Sabtu, 19 Mei 2012

Program Studi al-Qur'an: Holy Quran Versi 8.0



Kemajuan teknologi saat ini telah memberikan kemudahan yang luar biasa bagi ummat manusia. Dengan munculnya software-software Islami sangat memudahkan kaum Muslim untuk belajar dengan biaya yang teramat sangat mudah dan murah. Dapat Anda bayangkan kalau Anda harus membeli sejumlah Tafsir Al-Qur'an berapa duit yang harus keluar. Dengan munculnya software Holy Qur'an, Anda dapat memiliki Kitab Qur'an dengan tarjamah lebih dari tujuh bahasa dan beberapa Tafsir Al-Qur'an. Semuanya hanya terkumpul dalam dua keping CD yang apabila diinstall ke dalam komputer, Anda tidak perlu menggunakan CD lagi. 
Holy Qur'an 8.0 adalah program kitab suci Al-Qur’an dalam berbagai fitur yang sangat berguna untuk berinteraksi dan mengkaji isi kitab suci Al Qur’an.



Sekilas tentang Holy Quran 8.0 
1.     Program ini berisi penayangan seluruh naskah Al-Qur'an dengan sistim penulisan Usmani sesuai dengan Mushaf terbitan Madinah dan Mushaf yang biasa beredar di Indonesia, lengkap dengan tanda baca dan indeks menurut surah dan juz.
2.     Program ini menyediakan fasilitas bacaan murattal oleh Syekh Huzaifi dan Syekh Muhammad Ayyub dengan fasilitas penggantian suara.
3.     Program ini menyajikan layanan-layanan berikut:
·       Tafsir: Ibnu Katsir, Jalalain, Thabari, Qurthubi, Muntakhab, Sa‘di, Zabad, Muyassar Sebagaimana pula menyediakan beberapa tafsir dalam bahasa Inggris, Prancis, Indonesia, Malaysia dan Turki.
·       Terjemah makna Al-Qur'an dalam bahasa:
1.     Inggris
2.     Indonesia
3.     Malaysia
4.     Turki
5.     Prancis
6.     Jerman
7.     Urdu
8.     Spanyol
·                     Keterangan Kata Sulit
4.     Program menyediakan fasilitas pencarian canggih dalam naskah Al-Qur'an dengan mengunakan teknik urai bahasa terhadap kata atau kalimat dengan beberapa kategori, sehingga memberikan kemampuan pencarian yang tinggi kepada pengguna biasa maupun ahli. Di samping itu, juga menyediakan fasilitas pencarian tematis, di mana Program telah menyediakan 14 tema pokok yang terbagi menjadi sub tema, kemudian sub sub tema melalui 6 tingkatan, hingga jumlah semua tema carian menjadi lebih dari 2000 tema. Semua jenis carian itu dapat dilakukan oleh pengguna dalam seluruh naskah Alquran atau dalam skop yang telah dia tentukan. Pencarian juga dapat dilakukan dalam tafsir dan terjemah.
5.     Program menyediakan penayangan gambar dan suara terhadap makhraj huruf dan sifat-sifatnya serta cara pengucapannya yang benar untuk membantu pengguna dalam belajar membaca Al-Qur'an.
6.     Program menerangkan hukum tajwid secara praktis, seperti; tingkatan qalqalah, jenis-jenis mad… dan seterusnya, serta dilengkapi dengan macam-macam contoh dari naskah Al-Qur'an dan suara pengucapan yang betul bagi setiap hukum.
7.     Terakhir, Program memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu bahasa pengantar dari bahasa-bahasa berikut: Arab , Indonesia , Malaysia, Inggris, Prancis, Jerman,  Turki, Urdu, Spanyol.  

Hardware:
  
·                     Komputer Pribadi jenis PII (200 MHz) atau yang lebih tinggi 
·                     Memori 32 MB atau yang lebih tinggi 
·                     Pengaktif Piringan 
·                     Layar SVGA 800×600 + Mouse 
·                     Kartu suara + salon (pilihan) 
·                     Sedikitnya 75 MB ruang kosong dalam hard disk 
·                     Windows 98, Windows 2000 , Windows ME atau Windows XP 
·                     Microsoft Internet Explorer versi 6 
Jadi… Anda berminat untuk menambah ilmu agama Islam? Milikilah produk ini. InsyaaAllah akan sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan Anda tentang agama Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More